Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERBEDAAN LABA MENURUT UNDANGUNDANG PAJAK PENGHASILAN NO.17 TAHUN 2000 DENGAN PSAK No. 17 PADA PT. CATUR SENTOSA ADIPRANA PEKANBARU

Titin Suriani (2010) ANALISIS PERBEDAAN LABA MENURUT UNDANGUNDANG PAJAK PENGHASILAN NO.17 TAHUN 2000 DENGAN PSAK No. 17 PADA PT. CATUR SENTOSA ADIPRANA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201039AKN.pdf

Download (517kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Catur Sentosa Adiprana Pekanbaru, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan laba menurut Undang-Undang Pajak Penghasilan No. 17 tahun 2000 dengan PSAK No. 46. Jenis data yang digunakan oleh penulis pada penelitian ini adalah data sekunder yaitu data yang sudah ada : Neraca, Laporan Laba/Rugi, dan Aktiva Tetap, dan data primer yaitu berupa hasil wawancara dengan bagian akuntansi tentang tata cara perhitungan pajak yang dikukan oleh perusahaan. Adapun permasalahan yang ditemui penulis pada penelitian yaitu adanya biaya-biaya yang tidak dapat dibebankan menurut Undang-Undang Pajak Panghasilan. Disamping itu penulis juga menemukan adanya kekeliruan dalam pengelompokan aktiva tetap. Oleh sebab itu harus adanya koreksi fiskal atas laporan keuangan oleh perusahaan agar memenuhi Standar Akuntansi Keuangan No. 46. Perbedaan yang terjadi dalam perhitungan Laba/ Rugi Akuntansi dengan Laba / Rugi Fiskal pada PT. Catur Sentosa Adiprana Pekanbaru ada yang bersifat sementara ada yang bersifat tetap. Sesuai dengan PSAK No. 46 perbedaan sementara akan menyebabkan timbulnya pajak tangguhan yang disajikan dalam neraca. Pajak Tangguhan ini akan hilang pada tahun-tahun berikutnya berdasarkan penelitian penulis, perusahaan ternyata belum menerapkan PSAK N0. 46.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Aug 2017 07:01
Last Modified: 23 Aug 2017 07:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item