STRATEGI KELOMPOK TANI TUNAS MUDA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DESA SUNGAI MANAU KEC. KUANTAN MUDIK KAB. KUANTAN SINGINGI

Fitriani, (2010) STRATEGI KELOMPOK TANI TUNAS MUDA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DESA SUNGAI MANAU KEC. KUANTAN MUDIK KAB. KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201067PMI.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Strategi Kelompok Tani Tunas Muda merupakan rencana atau langkah yang dilakukan oleh kelompok Tani Tunas Muda dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sungai Manau sebagai kesatuan hidup manusia untuk mencapai tujuan bersama. Adapun permasalahan yang diteliti adalah strategi apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani Tunas Muda dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sungai Manau Kec. Kuantan Mudik Kab. Kuansing, dan untuk mengetahui bagaimana meningkatnya pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sungai Manau Kec. Kuantan Mudik Kab. Kuansing, serta yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani Tunas Muda dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sungai Manau Kec. Kuantan Mudik Kab. Kuansing. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan tehnik-tehnik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun dalam pengolahan data penulis menggunakan metode Deskriptif analisis yaitu mengemukakan data-data yang diperlukan apa adanya, lalu di analisis sehingga dapat disusun menurut kebutuhan yang diperlukan dalam penelitian. Dari penelitian tersebut penulis dapat memperoleh kesimpulan bahawa strategi yang dilakukan Kelompok Tani Tunas Muda Desa Sungai Manau Kec. Kuantan Mudik Kab. Kuantan Singingih termasuk strategi yang baik, karena sesuai dengan meningkatnya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Adapun strategi yang tersebut adalah: mengembangkan sumber dana, daya, dan peralatan, berinteraksi dangan lingkungan, merumuskan kebijaksanaan, mengidentifikasi satuan kerja, memotifasi masyarakat dengan mengadakan pelatihan, bekerja sama dengan pihak lain, rencana alokasi anggaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:59
Last Modified: 23 Aug 2017 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10596

Actions (login required)

View Item View Item