ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU PERTUMBUHAN MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG GO PUBLIC DIBURSA EFEK INDONESIA

Eva Astria, (2010) ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU PERTUMBUHAN MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG GO PUBLIC DIBURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201028AKN.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan food and beverages yang go public diBursa Efek Indonesia. Tujuan dari peneliian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variabel pertumbuhan modal sendiri (variabel dependen) terhadap variabel Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio(DER), Plowback Ratio (PR) dan Divident Payout Ratio (DPR). Penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling. Rentang waktu penlitian selama 4 tahun yaitu dari tahun 2005 sampai 2008. Disini terdapat 20 perusahaan food and beverages sebagai populasi, dan 15 perusahaan food and beverages yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Hasil penelitian dilakukan melalui bantuan Staistical Product and Service Solution (SPSS) versi 13.0 untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara variabel pertumbuhan modal sendiri (variabel dependen) terhadap variabel Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio(DER), Plowback Ratio (PR) dan Divident Payout Ratio (DPR) secara simultan dan secara parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan modal sendiri (variabel dependen) tidak berpengaruh terhadap variabel Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio(DER), Plowback Ratio (PR) dan Divident Payout Ratio (DPR) baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:54
Last Modified: 23 Aug 2017 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10591

Actions (login required)

View Item View Item