PERANAN KOMUNIKASI PUBLIC PELATIONS TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS KERJA KARYAWAN DI PT. PANJIALAM KENCANA

Elvina Ardiani B, (2011) PERANAN KOMUNIKASI PUBLIC PELATIONS TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS KERJA KARYAWAN DI PT. PANJIALAM KENCANA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201142.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Jika dilihat fakta yang terjadi di lapangan, PT. Panji Alam Kencana, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan. Oleh karena itu perusahaan tersebut mempunyai karyawan yang berbeda-beda, tugas yang berbeda-beda dan begitu juga dengan public relations dan anggotanya public relations terdiri berbagai sub-sub tugas sesuai dengan bidang masing-masing. Dalam pelaksanaan kerjanya karyawan bagian humas, tentu tidak lepas dari koordinasi, pengawasan dan penjelasan pelaksanaan kerja dari public relations itu sendiri Rumusan Masalah, Bagaimana peranan komunikasi public relations terhadap pelaksanaan tugas kerja karyawan di PT. Panji Alam Kencana dan gaimana tanggapan pegawai terhadap peranan komunikasi public relations terhadap pelaksanaan tugas kerja karyawan di PT. Panji Alam Kencana Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan komunikasi public relations terhadap pelaksanaan tugas kerja karyawan bagian buplic relations di PT. Panji Alam Kencana. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi komunikasi public relat/ions terhadap pelaksanaan tugas kerja karyawan bagian buplic relations di PT. Panji Alam Kencana. Untuk mengetahui tingkat profesional public relations terhadap pelaksanaan tugas kerja karyawan di PT. Panji Alam Kencana Kegunaan Penelitian diharapkan penelitian ini berguna dan memberikan manfaat yang besar baik secara teoritis maupun praktis. Secara teori penelitian ini berguna untuk pengembangan teori ilmu komunikasi khususnya public relations. Secara praktis dapat membantu para dosen, mahasiswa, siswa dan kalangan akademis lainnya dalam penelitian. Persyaratan sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana strata SI pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Metode pengambilan data yaitu Observasi, Angket Dokumentasi. Populasi adalah 16 orang yang terdiri dari karyawan. Sampel adalah 16 orang, yang terdiri da karyawan. Menurut Suharsimi (2002:9) bahwa apabila populasi terbatas dan tidak mencapai 100 orang sehingga keseluruhan populasi dijadikan penelitian. Adapun teknik yang digunakan untuk mengambil sample adalah teknik random sampling yaitu teknik yang digunakan sampel secara acak dan dijadikan penelitianSubjek penelitian adalah pernan komunikasi public relations PT. Panji Alam Kencana. Objek penelitian adalah. Pelaksanaan tugas kerja karyawan PT. Panji Alam Kencana. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, analisa data dengan menggunakan angka-angka diperoleh dari hasil questioner yang ditabulasikan kedalam tabel dan frekuensi, adapun analisa dengan menggunakan rumus X100% FN P = keterangan P= Persentase, F= frekuensi yang diharapkan, N= jumlah nilai keseluruhan. Setelah diteliti dan dianalisa, maka dapat disimpulkan bahwa Peranan komunikasi public relations dalam pelaksanaan tugas kerja karyawan di PT. Panji Alam Kencana dapat dikategorikan berperan dengan nilai 87,0%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jan 2016 06:17
Last Modified: 15 Jan 2016 06:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1058

Actions (login required)

View Item View Item