PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI UIN SUSKA TERHADAP KUALITAS JASA SISTEM PEMBAYARAN UANG KULIAH SEBELUM DAN SETELAH KERJASAMA DENGAN PT BANK MANDIRI CABANG AHMAD YANI PEKANBARU

Aprila Putra Arianda, (2010) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI UIN SUSKA TERHADAP KUALITAS JASA SISTEM PEMBAYARAN UANG KULIAH SEBELUM DAN SETELAH KERJASAMA DENGAN PT BANK MANDIRI CABANG AHMAD YANI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201017AKN.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial yang berlokasi dijalan Soebrantas panam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap Sistem pembayaran uang kuliah melalui Bank Mandiri Cabang Ahnad Yani Pekanbaru. Faktor yang berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa dalam penelitian ini adalah Berwujud (tangible, Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Kepastian (assurance), Empati (empathy). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi yang pernah merasakan pembayaran sebelum di bank mandiri (UIN) dan di Bank Mandiri, yakni Mahasiswa Semester 7 (Tujuh), dan 9 (Sembilan) yang berjumlah 206 orang. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 152 orang (berdasarkan rumus Slovin). Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling yaitu pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan digunakan metode purposive sample, hasil penelitian tersebut akan dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program komputer SPSS 13. Uji beda t Test Paired dilakukan berdasarkan pengambilan keputusan berdasarkan pada perbandingan t hitung dengan t tabel. Jika Probabilitas > 0,05 maka H tidak dapat ditolak, atau artinya kelompok memiliki varian yang sama, Jika probabilitas < 0,05 maka H 0 ditolak, atau artinya kelompok memiliki varian yang berbeda. Nilai koefisien Determinasi (R 0 2 ) sebesar 0,751 atau sebesar 75,10%, hal ini menunjukkan bahwa kelima variabel bebas (motivasi, persepsi, pembelajaran keyakinan dan sikap) secara bersama-sama mampu menjelaskan terhadap variabel terikatnya sebesar 75,10%, sedangkan sisanya 24,9% lagi (100-75,1) dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil program SPSS uji T nilai Sig. motivasi sebesar 0,004 < Sig. 0,05. Nilai Sig. persepsi sebesar 0,011 < Sig. 0,05. Nilai Sig. pembelajaran sebesar 0,012 < Sig. 0,05 . Nilai Sig. keyakinan sebesar 0,014 < Sig. 0,05. Nilai Sig. sikap sebesar 0,016 < Sig. 0,05 Dari kelima variabel tersebut hanya motivasi yang mempunyai nilai Sig lebih kecil dari empat variabel lainnya hal ini menunjukan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap perilaku konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:48
Last Modified: 23 Aug 2017 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10576

Actions (login required)

View Item View Item