ANALISIS PROMOSI JABATAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V SEI. GALUH

Harsini, (2010) ANALISIS PROMOSI JABATAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V SEI. GALUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010197ADN.pdf

Download (805kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Perkebunan Nusantara V Sei Galuh yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit. Sebagai perusahaan yang banyak mempekerjakan karyawan, maka karyawan memilki peranan penting dalam kegiatan operasional perusahaan. Sehingga untuk meningkatkan kinerja karyawannya agar bekerja secara efektif dan efesien serta memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan perlu diadakan kegiatan yang dapat memberi semangat bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. Dan ini dapat terlaksana dengan adanya promosi jabatan. Masalah dalam penelitian adalah faktor apa yang menyebabkan tidak terpenuhinya promosi jabatan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor apa yang menyebabkan tidak terpenuhinya promosi jabatan dan untuk mengetahui kebijaksanaan promosi jabatan yang dilakukan pihak manajemen perusahaan. Analisa data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu data yang diperoleh dari perusahaan dikelompokkan dan disusun menurut sub pembahasan dan ditabulasikan dalam bentuk tabel, kemudian diuraikan berdasarkan kerangka teori yang sudah ada untuk membuktikan hipotesis pada penelitian ini. Dengan sampel sebanyak 82 orang dengan keseluruhan populasi 447orang dan penarikan sampel menggunakan teknik Sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa tidak terpenuhinya promosi jabatan pada PT. Perkebunan Nusantara V, disebabkan karena kurangnya kemampuan tehnis yang dimiliki, kepribadian yang tidak sesuai dengan yang diharapkan perusahaan, kurang memadainya kemampuan manajerial karyawan serta hubungan antara manusia dalam perusahaan. Kemudian adanya faktor lain yang menyebabkan tidak terpenuhinya promosi jabatan yaitu faktor pendidikan dan pengalaman yang dimiliki karyawan. Adapun kebijaksanaan yang dilakukan perusahaan adalah dengan memberikan pelatihan dan pendidikan serta membina keterampilan karyawan dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada karyawan. Sedangkan saran dalam penelitian ini, sebaiknya dalam melakukan promosi jabatan, perusahaan mengevaluasi karyawan yang akan dipromosikan terlebih dahulu, sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan, agar ketika promosi jabatan dilakukan dapat terealisasi sesuai dengan yang ditargetkan. Kata kunci : Promosi jabatan, faktor-faktor yang digunakan dalam penilaian promosi jabatan, kebijaksanaan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:24
Last Modified: 23 Aug 2017 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10559

Actions (login required)

View Item View Item