ANALISIS DAMPAK KEBERADAAN PEMBANGUNAN TERMINAL BANDAR RAYA PAYUNG SEKAKI PEKANBARU TERHADAP SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT SEKITARNYA

Hendri Apriady, (2010) ANALISIS DAMPAK KEBERADAAN PEMBANGUNAN TERMINAL BANDAR RAYA PAYUNG SEKAKI PEKANBARU TERHADAP SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT SEKITARNYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010179ADN.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Pembangunan adalah suatu orientasi dan kegiatan usaha tanpa akhir. pembangunan pada prinsipnya merupakan perubahan yang mengarah pada suatu keadaan yang lebih baik atau yang di inginkan, sehingga tercapai suatu kondisi keadilan ekonomi, sosial serta kemajuaan di berbagai bidang kehidupan masyarakat. Adapun lokasi penelitian ini adalah berada di kota Pekanbaru, dengan alasan bahwa terminal Bandar Raya Payung Sekaki berada di kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada Bulan Maret Tahun 2010 dengan dibimbing oleh Bapak Nopri Ahadi, SE, MM sebagai pembimbing I dan Bapak Drs. Almasri, M. Si sebagai pembimbing II. Penelitian ini beretujuan untuk mengetahui bagaimana dampak dalambidang social dan dalam bidang ekonomi dari pembangunan terminal Bandar Raya Payung Sekaki terhadap masyarakat yang berada di Kecamatan Payung Sekaki Kelurahan Labuh Baru. Analisis yang digunakan analisis deskriftif kualitatif yaitu data yang terkumpulkan dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-teori sesuai dengan permasalahan yang ada, kemudian menginterprestasikan terhadap hasil yang relevan dan diambil kesimpulan dan saran. Hipotesis yang penulis ajukan adalah: “Diduga dampak pembangunan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki belum member peningkatan sosial dan ekonomi pada masyarakat sekitarnya”. Kesimpulan akhir dari analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: dampak pembangunan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki terhadap sosial dan ekonomi masyarakat sekitarnya dapat dikategorikan Cukup Berpengaru, hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa mengatakan Cukup Setuju berjumlah 707 atau dengan persentase 35,35%, untuk kategori Sangat setuju berjumlah 332 atau 16,6%, kemudian untuk kategori Setuju berjumlah 353 atau 17,6%, dan Tidak Setuju berjumlah 428 atau dengan persentase 21,4%, serta yang mengatakan Sangat Tidak Setuju berjumlah 180 atau dengan persentase 9%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, dampak keberadaan pembangunban Terminal Bandar Raya Payung Sekaki terhadap sosial dan ekonomi masyarakat yang berada di Kecamatan Payung Sekaki Kelurahan Labuh Baru di nilai Cukup Berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:14
Last Modified: 23 Aug 2017 06:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10554

Actions (login required)

View Item View Item