ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN INUMAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (Studi Kasus Pada Penerbitan Kartu Tanda Penduduk)

Riska Meifitria, (2010) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN INUMAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (Studi Kasus Pada Penerbitan Kartu Tanda Penduduk). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010157ADN.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di laksanakan di Kantor Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun tujuan penelitian ini yaitu : Untuk mengetahui pelayanan publik pada penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Sejalan dalam penelitian ini saya mengambil sampel yang berjumlah 44 orang. Karena terbatasnya jumlah populasi maka semua populasi dijadikan sebagai sampel, dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Data yang digunakan yaitu data primer yakni data yang diperoleh langsung dari narasumber dan informan melalui observasi, kuisioner, serta wawancara. Kemudian data sekunder yakni data yang sudah diolah dalam bentuk naskah. Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik pada penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor camat kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi pada umumnya responden sudah setuju (45,45%) terhadap pelayanan publik pada penerbitan Kartu Tanda Penduduk di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Namun masih ada responden yang kurang setuju (37,12%) terhadap pelayanan publik pada penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor camat Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, bahkan masih ada responden yang tidak setuju (17,42%). Oleh karena itu disarankan kepada setiap pegawai yang menangani masalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar masyarakat puas terhadap kemampuan dan keterampilan pegawai. Sehingga kewajiban seorang pegawai dapat dilaksanakan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 05:55
Last Modified: 23 Aug 2017 05:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10545

Actions (login required)

View Item View Item