PERANAN KEPALA DESA SEBAGAI STABILISATOR, INOVATOR DAN PELOPOR DALAM PEMBAGUNAN DI DESA SUNGAI RAYA KECAMATAN BATANG TUAKA KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Desniati, (2010) PERANAN KEPALA DESA SEBAGAI STABILISATOR, INOVATOR DAN PELOPOR DALAM PEMBAGUNAN DI DESA SUNGAI RAYA KECAMATAN BATANG TUAKA KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010155ADN.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagimana Peranan Kepala Desa Sebagai Stabilisator, Inovator Dan Pelopor Dalam Pembagunan Di Desa Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir. Tujuan yang diharapkan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Kepala Desa Sebagai Stabilisator, Inovator Dan Pelopor Dalam Pembagunan Di Desa Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir.Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik observasi adalah peneliti melakukan pengamatan atau tinjauan di lokasi penelitian. Teknik wawancara adalah penulis mengajukan pertanyaan secara langsung kepada responden dan teknik kuesioner adalah peneliti membuat daftar pertanyaan mengenai permasalahan penelitian ini.Teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriftif analisis kualitatif yaitu setelah data dan segala bahan-bahan yang dibutuhkan menurut jenisnya dan di sajikan dalam bentuk tabel jumlah dan persentase yang diiiringi dengan uraian dan penjelasanya berdasarkan data hasil penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Peranan Kepala Desa Sebagai Stabilisator, Inovator Dan Pelopor Dalam Pembagunan Di Desa Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir adalah kurang baik sebagai mana tanggapan responden dari masyarakat Desa Sungai Raya secara keseluruhan didapati sebanyak 58 responden yang menyatakan baik 41%, sedangkan kurang baik sebanyak 69 responden 50%, sedangkan yang menyatakan tidak baik 13 responden 9%. Secara keseluruhan dikatakan peranan Kepala Desa sebagai stabilisator, inovator dan pelopor dalam pembagunan adalah kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 05:16
Last Modified: 23 Aug 2017 05:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10543

Actions (login required)

View Item View Item