ANALISIS PELAKSANAAN RETRIBUSI PASAR PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PASAR SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Sri Rahayu, (2010) ANALISIS PELAKSANAAN RETRIBUSI PASAR PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PASAR SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010151ADN.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan Pada Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Dinas UPTD Pasar Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pencapaian Target Retribusi Pasar pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Selain itu juga Untuk Mengetahui Kebijakan Pelaksanaan Retribusi pasar pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu data yang diperoleh dianalisa dan disajikan dengan menggunakan tebel kemudian tabel diberikan penjelasan atas data yang telah dikumpulkan. Sejalan dengan tujuan penelitian diatas, maka populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai di UPTD. Sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan sensus (Sampel Jenuh). Data yang digunakan yaitu data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari narasumber dan informan melalui koesioner serta wawancara. Kemudian data skunder yakni data yang sudah diolah dalam bentuk catatan-catatan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian target realisasi UPTD pasar dikatakan ”Cukup Baik”, hal ini dapat dilihat rata-rata dari seluruh responden menyatakan alternatif setuju sebanyak (42,28%). Sesuai dari hasil penelitian ini, Agar dapat meningkatkan pengetahuan aparat dalam menjalankan tugas, seperti selalu memberikan pelatihan-pelatihan dan kegunaan dari retribusi khususnya retribusi pasar sebagai salah satu sumber terbesar bagi pendapatan Asli Daerah, untuk pembangunan daerah, khususnya Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 05:10
Last Modified: 23 Aug 2017 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10540

Actions (login required)

View Item View Item