IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH (PERDA) NOMOR 09 TAHUN 2008 TENTANG PAJAK SARANG BURUNG WALET DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Rizal Ali Nurdin, (2010) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH (PERDA) NOMOR 09 TAHUN 2008 TENTANG PAJAK SARANG BURUNG WALET DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010149ADN.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Implemenatasi Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2008 Tentang Pajak Sarang Burung Walet Trehadap pengusaha walet yang dilaksanakan pada Dinas Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian bersifat kualitatif di mana data yang diperoleh dianalisa dan disajikan dalam bentuk tabel kemudian diberikan penjelasan dari setiap tabel selain itu setiap tabel dalam satu indikator di Rekapitulasi dalam sebuah tabel. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket yang disebar di lokasi penenelitian dengan jumlah populasi 792 pengusaha, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 263, sampel ini diperoleh dengan menggunkan rumus Slovin dengan tingkat error sebesar 5%. Implementasi Perda No 09 Tahun 2008 Tentang Pejak Sarang Burung Walet, yang ditinjau dari pelaksanaan pendataan, penghitungan dan penetapan serta pemungutan dan pembayaran. Masih terdapatnya permasalahan-permasalahan yang sangat mempengaruhi berjalannya Implementasi Perda ini secara menyeluruh permasalahanpermasalahan tersebut antara lain: (1) Masih banyaknya wajib pajak yang tidak melaporkan hasil panen kepada Dispenda saat melaksanakan panen maupun penjualan. (2) Masih banyak masyarakat yang kurang memahami isi perda ini sehingga kurang bertanggung jawab akibatnya banyak tunggakan yang belum dibayar. (3) Masih banyak sanksi yang di kenkan kepada wajib pajak atas keterlambatan pembayaran pajak namun sanksi yang dibebankan tidak membuat jera para pengusaha. (4) Dispenda belum pernah mengadakan penyitaan terhadap wajib pajak yang enggan membayar pajak sampai batas waktu 5 tahun Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Implemetasi Perda No 09 Tahun 2008 ini belum terlaksana secara menyeluruh (kurang maksimal).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 05:05
Last Modified: 23 Aug 2017 05:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10538

Actions (login required)

View Item View Item