PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR

Nurma Yunita, (2010) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010143ADN.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pendidikan dan Pelatihan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil. Dalam menganalisis data penulis menggunakan Regresi Linier Sederhana didasarkan pada hubungan fungsional ataupun kausal satu variabelindependent dan satu variabel dependent dengan menggunakan program SPSS. Dari analisis yang dilakukan diperoleh variabel Pendidikan dan Pelatihan (X) menunjukkan t hitung sebesar 9,822> dari t Tabel 2,021 dengan nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikan sebesar 5%. Hal ini menunjukkan bahwa Hi diterima dan variabel Pendidikan dan Pelatihan mempunyai pengaruh positif terhadap Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil. Nilai koefisien determinan (R) sebesar 0,712 atau sebesar 71,20%, hal ini menunjukkan Pendidikan dan Pelatihan (X) mampu menjelaskan terhadap variabel terikatnya Pengembangan Karir (Y) sebesar 71,20%, sedangkan sisanya 0,288% (1-0,712) atau sebesar 28,80% lagi dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat dibuktkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil. Untuk ini faktor Pendidikan dan Pelatihan dianggap dapat mempengaruhi Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Pendidikan dan Pelatihan, Pengembangan Karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:54
Last Modified: 23 Aug 2017 04:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10533

Actions (login required)

View Item View Item