ANALISIS ADMINISTRASI PENDAFTARAN PENCARI KERJA PADA DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Nanik Dwiyanti, (2010) ANALISIS ADMINISTRASI PENDAFTARAN PENCARI KERJA PADA DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010139ADN.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja di Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini berlangsung pada bulan November 2009 hingga bulan februari 2010. Adapun ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian terhadap masalah ini adalah untuk mengetahui sistem administrasi pendaftaran pencari kerja beserta kendala-kendala dalam penbuatan kartu pencari kerja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Data Primer dan Skunder. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat dan pegawai yang pernah membuat kartu pencari kerja pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja yang diambil pada tahun 2008 yakni sebanyak 60.045 orang, karena populasi terlalu banyak, kemudian peneliti dalam pengambilan sampel berdasarkan Rumus Slopin hingga pada akhirnya didapat jumlah responden dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 orang dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling dimana teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sebagai sampel, bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data yakni orang yang sedang atau pernah mengurus Kartu Pencari Kerja, pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja di Kabupaten Kuantan Singingi. Berdasarkan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa dalam proses administrasi pendaftaran pencari kerja pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja di Kabupaten Kuantan Singingi masih ada yang kurang baik dengan rata-rata (26,92%), dengan alasan responden yang menyatakan bahwa belum adanya keseimbangan antara yang dilayani dan yang melayani dan kurangnya sosialisasi tentang persyaratan dalam Pembuatan Kartu Pencari Kerja serta kurangnya profesionalisme pegawai dalam melayani. Untuk meningkatkan administrasi pelayanan perlu perhatian dan pengawasan yang lebih maksimal dari Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja terhadap pegawainya, sehingga pegawai bisa bekerja seoptimal mungkin dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:49
Last Modified: 23 Aug 2017 04:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10530

Actions (login required)

View Item View Item