PENGARUH PENGAWASAN CAMAT TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT HULU KUANTAN) KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Ratna Wilis, (2010) PENGARUH PENGAWASAN CAMAT TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT HULU KUANTAN) KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201006ADN.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Camat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengawasan pimpinan (Camat) terhadap Disiplin Kerja Pegawai.Penggunaan sample dalam penelitian ini adalah menggunakan sample jenuh, dimana besar sampel sama dengan besar populasi. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah semua pegawai 15 orang. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner, sedangkan sumber data adalah data primer da data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuantitatif di mana data deskriftifnya dari jawaban responden dan pengamatan penulis. Sedangkan data kuantitatifnya memakai analisis regresi sederhana dengan bantuan software SPSS 15. Dari penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pengaruh pengawasan yang dilaksanakan oleh Camat selaku Pimpinan terhadap pegawainya adalah menggunakan sistem pengawasan lansung. Sedangkan pengaruh pengawasan terhadap disiplin kerja memiliki pengaruh yang besar. Ini dapat dilihat dari tanggapan responden berdasarkan hasil perhitungan maka didapat model persamaan regresi linearnya yaitu Y = 15,583 + 6,310 Pelaksanaan pengawasan mempunyai pengaruh yang positif terhadap disiplin kerja. Pengaruh tersebut dapat dilihat dari hasil uji F, dimana nilai F hitung lebih besar dari F tabel (39,813 > 3,02) dengan tingkat kesalahan 5% ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan yang positif antara pelaksanaan pengawasan terhadap disiplin kerja. Dari hasil penelitian ini diketahui koefisien korelasinya sebesar 0,868. sedangkan koefisien determinan berganda ( R Squared) yang diperoleh dari kelipatan (R) adalah sebesar 0,754 menunjukan bahwa 75,4% disiplin kerja (Y) bisa diterangkan dengan variabel pengawasan (X) Sedangkan sisanya (100% - 75,4% = 24,6%) dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 Aug 2017 02:59
Last Modified: 23 Aug 2017 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10457

Actions (login required)

View Item View Item