Desi Andriani (2011) PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII.A SMP NEGERI 03 BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011273.pdf Download (700kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimanakah peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII.A SMP Negeri 03 Bengkalis setelah diterapkan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII.A SMP Negeri 03 Bengkalis pada Pokok Bahasan Relasi dan Fungsi?” Dalam penelitian ini subjeknya 28 orang siswa SMP Negeri 03 Bengkalis dan yang menjadi objeknya adalah penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan motivasi belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisis data dari perbandingan antara sebelum dan sesudah tindakan, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII.A SMP Negeri 03 Bengkalis melalui penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:27 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 03:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1045 |
Actions (login required)
View Item |