PEMBERIAN REWARD UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DALAM MENGAJAR DI KELAS DI SLB NEGERI BANGKINANG KOTA

Mastur, Mastur (2016) PEMBERIAN REWARD UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DALAM MENGAJAR DI KELAS DI SLB NEGERI BANGKINANG KOTA. Project Report. SLB Negeri Bangkinang Kota, Bangkinang.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Permasalahan pendidikan merupakan permasalah yang terus berkembang dan merupakan permasalahan yang harus di-tanggulangi dengan cepat dan tepat di karenakan pendidikan merupakan suatu hal penting yang akan merubah segalanya, diantara masalah-masalah tersebut adalah kurangnya kedisiplinan guru-guru dalam mengajar. Fakta yang terjadi dilapangan banyak guru yang tidak disiplin, kurangnya kedisiplinan guru dalam mengajar di kelas, fakta ini salah satunya di jumpai di SLB Negeri Bangkinang Kota. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kedisipilinan guru dalam mengajar di kelas melalui pemberian reward di SLB Negeri Bangkinang Kota. Penelitian ini berbentuk Penelitian Tindakan Sekolah, PTS ini dilakukan pada 2 siklus, Penelitian Tindakan Sekolah ini terdiri dari rangkaian empat kegiatan yang dilakukan dalam siklus berulang (2 Siklus). Empat kegiatan utama yang ada pada setiap siklus adalah: (a) perencanaan, (b) pelaksanaan, (c)pengamatan, dan (d) refleksi. Pada penelitian ini peneliti menetapkan indikator keberhasilan tindakan sebesar 75% (Guru yang disiplin mengajar di kelas sebanyak 75%). Dari hasil pengamatan di Siklus I didapat persentase guru yang disiplin sebesar 23,07% sedangkan dari hasil pengamatan di Siklus II didapat persentase guru yang disiplin sebesar 76.93%, melebihi indikator keberhasilan sebesar 75%. Setelah melakukan Siklus I dan Siklus II didapat Persentase kenaikan jumlah guru yang datang kurang dari 10 menit sebanyak 53.86%. Yang pada awalnya hanya 23.07% maka setelah melakukan siklus II jumlah guru yang datang kurang dari 10 menit menjadi 76.93%. Karena terjadi peningkatan yang cukup signifikan maka dapat disimpulkan bahwa pemberian Reward dapat meningkatkan kedisiplinan guru dalam mengajar di kelas di SLB Negeri Bangkinang Kota. Kata Kunci: Reward, Kedisiplinan, Guru.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:49
Last Modified: 17 Jul 2017 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item