Meswati (2012) SIKAP SISWA TERHADAP PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDUAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMP N) 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013189KI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian in adalah untuk mengetahui pelaksanaan layanan konseling individual, untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan konseling individual dan untuk mengetahui sikap siswa terhadap pelaksanaan konseling individual di SMP N 23 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru BK di SMP N 23 Pekanbaru dan objeknya adalah sikap terhadap pelaksanan konseling individual. Penulis tertarik untuk mengetahui sikap siswa terhadap pelaksanaan layanan konseling individual di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Adapun teknik pengumpulan data sebagai berikut: untuk mengetahui pelaksanaan konseling individual dengan wawancara terhadap guru pembimbing, untuk mengetahui sikap siswa terhadap pelaksanaan konseling individual dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi sikap siswa terhadap pelaksanaan layanan konseling individual dengan angket. Setelah data terkumpul dan dianalisis secara deskriftif kualitatif dengan persentase. Penelitian ini menemukan bahwa pelaksanaan konseling individual kurang maksimal karena tidak menggunakan tahapan atau teknik yang seharusnya dilakukan dalam konseling. Sikap siswa terhadap pelaksanaan layanan konseling individual disimpulkan berdasarkan data dengan hasil negatif. Serta faktor yang mempengaruhi sikap siswa terhadap pelaksanaan konseling adalah faktor eksteren dari guru pembimbing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 06:57 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 06:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10353 |
Actions (login required)
View Item |