Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU PEMBIMBING DALAM PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) SEDERAJAT SE KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Yusramita (2012) UPAYA GURU PEMBIMBING DALAM PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) SEDERAJAT SE KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013143KI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada upaya guru pembimbing dalam mencegah siswa menyalahgunakan narkoba di SMA sederajat se kecamatan Tampan Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana upaya guru pembimbing dalam mencegah siswa menyalahgunakan narkoba di SMA sederajat se kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 1orang guru pembimbing MA Darel Hikmah, 1 Orang guru pembimbing SMKN 4 dan 2 Orang guru pembing SMAN 12. Keseluruhan populasi adalah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dari data yang penulis kumpulkan dapat disimpulkan (1) Belum semua guru pembimbing yang memasukkan materi tentang narkoba dalam program dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap siswa. (2) Belum semua guru pembimbing melakukan bimbingan dan konseling dalam upaya pencegahan menyalahgunakan narkoba. Adapun faktor yang manghambat dan mendukung upaya guru pembimbing dalam mencegah siswa menyalahgunakan narkoba yaitu; (1) Keterbatasan waktu yang diberikan sekolah, sehingga mempersulit guru pembimbing melaksanakan layanan dalam upaya mencegah siswa menyalahgunakan narkoba. (2) Kerjasama antara guru pembimbing dengan orang tua belum terjalin (3) Beberapa guru pembimbing sudah mendatangkan narasumber dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 06:53
Last Modified: 04 Feb 2017 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10350

Actions (login required)

View Item View Item