Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG LAYANAN PERPUSTAKAAN DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 13 SIAK KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK

Epa Parida (2012) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG LAYANAN PERPUSTAKAAN DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 13 SIAK KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201356KI.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi tentang layanan perpustakaan pada siswa SMPN 13 Siak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, untuk mengetahui minat memanfaatkan perpustakaan pada siswa SMPN 12 Siak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak dan untuk menegetahui ada tidaknay hubungan yang signifikan antara persepsi tentang layanan perpustakaan dengan minat memanfaatkan perpustakaan pada siswa SMPN 13 Siak Kecamatan Saungai Mandau Kabupaten Siak. Subjek dalam penelitiian ini adalah siswa SMPN 13 siak, sedangkan yang menjadi objek adalah hubungan anatara persepsi tentang layanan perpustakaan dengan minat memanfaatkan perpustakaan pada siswa sekolah menengah pertama negeri 13 saik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 13 Siak dari kelas VII, VIII ada IX yang berjumlah 159 siswa. Karena subjeknya terlalu banyak, maka penulis menggunakan sampel yaitu dengan teknik Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Sementara teknik pengolahan data menggunakan cara deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan penyajian data dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kedua variabel, yaitu semakin baik persepsi tentang layanan perpustakaan, maka semakin tinggi pula minat memanfaatkan perpustakaan pada siswa sekolah menengah pertama negeri 13 saik kecamtan sungai Mandau kabupaten siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 04:25
Last Modified: 04 Feb 2017 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10347

Actions (login required)

View Item View Item