IMPLEMENTASI PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU

Lukmannulhakeem, (2012) IMPLEMENTASI PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201318KI.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan persentase tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui bagaimana implementasi peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Implementasi Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dan setelah dianalisis, bahwa Implementasi Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru dikatakan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil akhir pengolahan data menunjukkan bahwa persentase yang diperoleh berada pada 68-100% yang mana angka ini menunjukkan hasil yang optimal. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru adalah a) Guru mengajar dengan profesional, b) implementasi kurikulum maksimal, c) siswa mempunyai etos belajar yang kuat, d) Pemanfaatan sarana dan prasarana secara efektif dan e) dukungan orang tua terhadap siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 04:08
Last Modified: 04 Feb 2017 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10344

Actions (login required)

View Item View Item