Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN KESISWAAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Baharuddin (2012) MANAJEMEN KESISWAAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012944.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Sesui dengan judul diatas, manajemen kesiswaan merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah sekolah yakni dengan memberikan bimbingan secara sungguhsungguh kepada wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam hal ini khususnya menyangkut pembinaan osis Penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kesiswaan di Sekolah Menengah pertama Islam Terpadu Al-Ihsan Boarding School Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar serta faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen kesiswaan di Sekolah Menengah pertama Islam Terpadu Al-Ihsan Boarding School Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Data yang diperoleh, penulis kumpulakan melalui observasi dan wawancara . sedangkan teknis analisis data yang penulis gunakan adalah teknik deskriftif kualitatif dengan menggunakan kata-kata atau kalimat. Dari penelitian yang penulis lakukan dilapangan maka penulis memperoleh hasilnya yaitu: 1. Manajemen kesiswaan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu AlIhsan Boarding School Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar termasuk kategori baik. Yaitu manajemen kesiswaan yang dilaksanakan oleh wakil kepala sekolah sebesar 67,5%. 2. Baiknya manajemen kesiswaan didukung oleh faktor-faktor sebagai berikut: a. Kerjasama yang baik antar semua elemen sekolah b. Pengawasan kepala sekolah terhadap manajemen kesiswaan Walaupun demikian ditemukan juga beberapa faktor penghambat anatar lain: a. Fasilitas yang kurang lengkap b. Kemampuan tenaga administrasi dalam menggunakan alat-alat seperti komputer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:57
Last Modified: 04 Feb 2017 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10339

Actions (login required)

View Item View Item