Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MENGATASI KENAKALAN SISWA KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

Lilis Ramaini (2012) EFEKTIFITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MENGATASI KENAKALAN SISWA KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012938.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas layanan konseling individu dalam mengatasi kenakalan siswa dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektifitas layanan konseling individu dalam mengatasi kenakalan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Pekanbaru, yang terletak di garuda sakti KM.3 Kelurahan Simpang baru, Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa yang telah mengikuti layanan konseling individu berjumlah 25 orang. Adapun objek penelitian ini adalah efektifitas layanan konseling individu dalam mengatasi kenakalan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Data angket dianalisa dengan persentase, sedangkan data wawancara dianalisa dengan naratif. Hasil penlitian menunjukkan bahwa efektifitas layanan konseling individu dalam mengatasi kenakalan siswa dikategorikan “sangat baik”. Hal ini dibuktikan dari hasil pengolahan data yaitu (88%). Faktor yang mempengaruhi efektifitas layanan konseling individu mengatasi kenakalan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru adalah Kualitas pribadi guru pembimbing, Pengetahuan tentang profesi, Keterampilan khusus konseling, Sarana dan prasarana dan Waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:54
Last Modified: 04 Feb 2017 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10337

Actions (login required)

View Item View Item