PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS

Nurhasanah, (2012) PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU PELAKSANAAN SISTEM ARSIP ELEKTRONIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 DURI KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012866.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Sesuai dengan judul diatas, arsip elektronik merupakan salah satu bukti aktivitas yang memberikan berbagai macam kemudahan, kecepatan, dan ketepatan dalam transaksi administrasi di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan system arsip elektronik di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri, untuk menghimpun data di lapangan maka penulis menggunakan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun pelaksanaan sistem arsip elektronik di anggap optimal apabila dalam pelaksanaan telah memenuhi indicator-indikator sebagai berikut: 1. Personil yang memiliki keahlian dalam bidang arsip elektronik 2. Computer yang mempunyai saving memadai 3. Cepat dan tepat dalam penemuan kembali data 4. Menyimpan data tidak pada 1 folder 5. Memasukkan kata sandi pengaman dan password 6. Memilih system yang releven dengan kebutuhan arsip elektronik 7. Mempunyai jadwal retensi arsip Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri salah satu lembaga pendidikan formal yang terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun baik dari segi kualitas maupun kuantitas, dari segi kualitas misalnya, Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, sedangkan dari segi kuantitas, sejak berdirinya Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri pada tahun 2003 sampai sekarang siswanya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Data yang diperoleh dari lapangan, penulis kumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi tentang pelaksanaan system arsip elektronik di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri, penulis analisis melalui tekhnik analisis data dengan menggunakan tekhnik deskriptif kualitatif dengan menggunakan kata-kata atau kalimat. Dari penelitian yang penulis lakukan dilapangan maka penulis memperoleh hasil yaitu: Dari 5 kali observasi dengan 10 aspek yang di amati. Di peroleh jawaban “ya” sebanyak 27 kali dan jawaban “tidak” sebanyak 23 kali. Maka dapat dikatakan bahwa pelaksanaan system arsip elektronik di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri optimal. Dan hasil dari wawancara tentang factor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan system arsip elektronik di peroleh jawaban “ya” sebanyak 11 dan jawaban “tidak” berjumlah 9, Jadi factor-faktor yang mempengaruhi pelaksanan arsip eleketronik di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Duri juga dapat dikatakan optimal karena factor-faktor tersebut mendukung pelaksanaan system arsip elektronik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:32
Last Modified: 04 Feb 2017 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10331

Actions (login required)

View Item View Item