KOMUNIKASI INTERN KEPALA MADRASAH DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA SAWAH KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR

Harmaini, (2012) KOMUNIKASI INTERN KEPALA MADRASAH DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA SAWAH KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012811.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini terdapat beberapa gejala antara lain yaitu: (1) Guru, karyawan dan siswa merasa sungkan untuk mengeluarkan ide-ide mereka kepada kepala madrasah. (2) Guru, karyawan dan siswa selalu menunggu perintah dari kepala madrasah. (3) Guru dan karyawan masih bersifat tertutup kepada kepala madrasah. (4) Guru, karyawan dan siswa kesulitan dalam memahami pesan yang disampaikan kepala madrasah. Setelah mendapatkan gejala-gejala maka penelitian ini dirumusakan, rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana Komunikasi Intern Kepala Madrasah di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. (2) Faktor-faktor apa yang mendukung dan menghambat Komunikasi Intern Kepala Madrasah di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Disamping rumusan masalah adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui komunikasi intern kepala madrasah di MTs Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat komunikasi intern kepala madrasah di MTs Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Penelitian ini, penulis lakukan setelah proposal ini diseminarkan sedangkan tempat penelitian ini penuliskan lakukan di MTs Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala madrasah Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah komunikasi intern kepala madrasah di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Utara Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala madrasah Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Pengumpulan data di peroleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, maka data akan dianalisa dan dibandingkan dengan jumlah yang diharapkan guna memperoleh persentase. Setelah itu di uji dengan membandingkan data kuantitatif dengan jumlah yang diharapkan. Dari penjelasan di atas maka komunikasi intern kepala madrasah di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar tergolong dalam ketegori “Kurang Optimal” dengan nilai persentase 41%. hal ini disebabkan kurangnya sara kesadaran kepala madrasah dalam berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:06
Last Modified: 04 Feb 2017 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10326

Actions (login required)

View Item View Item