Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENYELEGGARAAN PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AHLUSSUNAH WAL JAMA’AH DESA SUNGAI PINANG KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR

Alimudin (2012) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENYELEGGARAAN PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AHLUSSUNAH WAL JAMA’AH DESA SUNGAI PINANG KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012801.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Partisipasi masyarakat merupakan peranan yang sangat penting bagi dunia pendidikan oleh karena itu sebagai orang tua haruslah memberikan yang terbaik buat sekolah baik secara material maupun spritual. Berdasarkan studi pendahulun, penulis masih menemukan gejala-gejala di antranya, Masih ada sebagian masyarakat yang kurang mendukung dengan aturan-aturan yang berlaku MTs Ahlu Sunnah Wal Jama’ah, Masih ada sebagian masyarakat yang enggan membayar uang pembangunan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah, Masih ada sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa pendidikan itu merupakan tanggung jawab pemerintah. Penelitian ini penulis lakukan untuk mengetahui bagaimana Partisipasi Masyarakat dalam Penyelengaraan Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Ahlusunnah Wal Jama’ah Desa Sungai Pinang Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir dan faktor-faktor yang mempengaruhinya Untuk mendapatkan data dilapangan peneliatian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data obserpasi angket dan dokumentsi terhadapat sabjek penelitian. Penelitian ini mengunakan teknik analisa deskriftif kualitatif dan persentase. Dengan rumus : F P %100 N Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa Partisipasi Masyarakat dalam Penyelengaraan Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Ahlusunnah Wal Jama’ah Termasuk dalam katagori Kurang Optimal. Hal ini dapat di dilihat dari persentase akhirnya 66,6 %. Adapun kurang optimalnya partisipasi masyarakat dalam Penyelenggaraan pendidikan di MTs Ahlusunnah Wal Jama’ah disebabkan oleh Tingkat ekonomi masyarakat, Tingkat pendidikan masyarakat, Pekerja masyarakat, Kesadaran masyarakat dalam membina MTs Ahlusunnah Wal Jama’ah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:01
Last Modified: 04 Feb 2017 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10323

Actions (login required)

View Item View Item