Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Yuslimar (2012) EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012748.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas layanan konseling individual oleh guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar belajar siswa i SMA Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI yang mengalami kesulitan belajar di SMA Negeri I Kampar. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah layanan konseling individual yang dilaksanakan oleh guru pembimbing untuk mengatasi kesulitan belajar siswa. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik observasi dan wawancara dianalisa dengan kualitatif dan disimpulkan secara naratif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang mengalami kesulitan belajar berjumlah 47 orang. Karena populasinya memungkinkan untuk diteliti maka peneliti ticlak mengambil sampel. Dengan demikian penelitian ini disebut penelitian populasi. Melalui penelitian ini penulis menemukan bahwa hasil efektivitas layanan konseling individual dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di SMA N I Kampar tergolong “kurang baik” dengan persentase 59.8%. Sebab frekuensi jawaban Ya sebanyak 382 kali dengan persentase 59.8% sedangkan jawaban Tidak sebanyak 256 kali dengan persentase 40.2%, 59.8% ini termasuk dalam kriteria 41% - 60% kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 30 Dec 2016 09:22
Last Modified: 30 Dec 2016 09:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10301

Actions (login required)

View Item View Item