Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SARANA BIMBINGAN KONSELING TERHADAP MINAT BERKONSULTASI PADA SISWA KELAS X SMA N 10 PEKANBARU

Fitri Gema Wahyuni (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SARANA BIMBINGAN KONSELING TERHADAP MINAT BERKONSULTASI PADA SISWA KELAS X SMA N 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012746.pdf

Download (687kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang sarana bimbingan konseling terhadap minat berkonsultasi pada siswa kelas X SMA Negeri 10 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskrptif korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 10 Pekanbaru dan objeknya pengaruh persepsi siswa tentang sarana bimbingan konseling terhadap minat berkonsultasi pada siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru.Dan teknik sampel yang digunakan adalah Stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel x (persepsi siswa tentang sarana bimbingan konseling) dan variabel y (minat berkonsultasi pada siswa kelas X). Untuk mengetahui kedua data itu penulis menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket. Karena data penelitian itu bersifat data interval, maka data yang telah terkumpul akan dianalisis dengan product moment dengan rumus :    2 2 2 2 ) ( ) ( ) )( ( Y Y N X X N Y X XY N rxy            Dari hasil análisis data menunjukan bahwa tingkat pengaruh antara kedua variabel berada pada kategori “sedang” yaitu 0.456. Sedangkan koefisien determinasi ( R Square ) adalah 0,208.Kontribusi persepsi siswa tentang sarana bimbingan konseling terhadap minat berkonsultasi siswa kelas X di SMA Negeri 10 Pekanbaru adalah sebesar 20,8% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Berdasarkan penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang sarana bimbingan konseling terhadap minat berkonsultasi pada siswa kelas X di SMA Negeri 10 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 30 Dec 2016 09:21
Last Modified: 30 Dec 2016 09:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10300

Actions (login required)

View Item View Item