SIKAP SISWA KELAS VII TERHADAP LAYANAN INFORMASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 6 TELUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Yusna Deli, (2012) SIKAP SISWA KELAS VII TERHADAP LAYANAN INFORMASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 6 TELUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012646.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi terletak di desa Jaya Kopah Teluk Kuantan Jl. Pelajar, yang didirikan pada tahun 1982. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap siswa kelas VII terhadap layanan informasi dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Metode penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 118 orang siswa dan yang menjadi sampel 47 orang siswa pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Data dokumentasi dianalisa dengan kualitatif dan data angket dianalisa dengan kuantitatif kemudian disimpulkan secara kualitatif. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa sikap siswa kelas VII terhadap layanan informasi tergolong pada kategori baik (positif) yaitu berkisar antara 56%-75%. Jadi dapat disimpulkan sikap siswa kelas VII terhadap layanan informasi tergolong “Sikapnya Baik (positif)”. Hal ini dipengaruhi oleh factor internal dan eksternal. Adapun faktor internalnya adalah siswa merasa bahwa layanan informasi itu sangat penting untuk menunjang proses belajarnya, sedangkan faktor eksternalnya adalah layanan informasi ini diberikan oleh guru pembimbing dengan sangat baik dan menarik yaitu dengan keramahan dan penggunaan fasilitas yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 30 Dec 2016 09:12
Last Modified: 30 Dec 2016 09:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item