Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X1 SMA MUHAMMADYAH 1 PEKANBARU

Fitri Nursalmah (2012) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X1 SMA MUHAMMADYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Pre eksperimental design dengan jenis pre test dan pos test group. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui gambaran kecerdasan emosional siswa Kelas X 1 SMA Muhammadyah 1 Pekanbaru sebelum diberikan konseling individu, (2) mengetahui gambaran kecerdasan emosional siswa Kelas X 1 SMA Muhammadyah 1 Pekanbaru setelah diberikan konseling individu, (3) mengetahui Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kecerdasan emosional siswa Kelas X 1 SMA Muhammadyah 1 Pekanbaru sebelum dan sesudah diberikan konseling individual. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang berjumlah 32 siswa dan objeknya adalah Pengaruh Layanan Konseling Individual Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas X 1 SMA Muhammadyah 1 Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 5 orang siswa yang memiliki kecerdasan emosional yang rendah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan tes “t”. Hasil pen golahan data dengantes “t” diperoleh t hitung = 4,598 dan t tsbel = 2,78.Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa t hitung > ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapatperbedaan yang signifikanantarakecerdasanemosionalsiswasebelumdansetelahdiberikanlayanankonsel ing individual.Berkaitandenganhasilpenelitianini, penulismenyarankansiswahendaknyadapatterusmengikutilayanankonselingindividuun tukmeningkatkankecerdasanemosional, dan guru pembimbingdiharapkanterusmeningkatkanintensitaspelaksanaanlayanankonselingindi vidu, sertakepalasekolahdiharapkantetapmendukungsetiappelaksanaanlayanankonselingindi viduoleh guru pembimbingbaikdarisegisarana, prasarana, danpenyediaanwaktu yang cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 30 Dec 2016 09:03
Last Modified: 30 Dec 2016 09:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10286

Actions (login required)

View Item View Item