Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KERJA SAMA ORANG TUA DENGAN GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 27 PEKANBARU

Lili Suryani (2012) KERJA SAMA ORANG TUA DENGAN GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 27 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012600.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan persentase. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kerja sama orang tua dengan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 27 Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat kerja sama orang tua dengan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 27 Pekanbaru . Subjek penelitian ini adalah 1 orang guru pembimbing dan 40 orang tua siswa yang anaknya teridentifikasi mengalami kesulitan belajar yang datanya diperoleh dari guru pembimbing di SMP Negeri 27 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah kerja sama orang tua dengan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di SMP Negeri 27 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dengan angket dianalisi dengan rumus persentase dan data yang diperoleh dari wawancara dianalisis secara deskriptif atau dengan menggunakan kata-kata. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kerja sama orang tua dengan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di SMP Negeri 27 Pekanbaru berada pada kategori “Cukup Baik” hal ini dapat dilihat dari hasil yang didapat dari rekapitulasi angket dengan persentase 70,58%. Faktor yang mempengaruhi kerja sama orang tua dengan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di SMP Negeri 27 Pekanbaru adalah waktu, biaya, komunikasi, mempunyai tujuan yang sama, hubungan timbal balik, dan pemahaman yang sama terhadap tugas masing-masing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 29 Dec 2016 09:03
Last Modified: 29 Dec 2016 09:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10285

Actions (login required)

View Item View Item