KERJASAMA GURU MATA PELAJARAN DAN GURU PEMBIMBING DALAM MEMBANTU SISWA YANG MENGALAMI MASALAH DISIPLIN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 20 PEKANBARU

Fitria, (2012) KERJASAMA GURU MATA PELAJARAN DAN GURU PEMBIMBING DALAM MEMBANTU SISWA YANG MENGALAMI MASALAH DISIPLIN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012544.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (a) untuk mengetahui bentuk-bentuk kerjasama guru mata pelajaran dan guru pembimbing dalam membantu siswa yang mengalami masalah disiplin di SMP Negeri 20 Pekanbaru, (b) untuk mengetahui kerjasama guru mata pelajaran dan guru pembimbing dalam membantu siswa yang mengalami masalah disiplin di SMP Negeri 20 Pekanbaru, (c) untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung kerjasama guru mata pelajaran dan guru pembimbing dalam membantu siswa yang mengalami masalah disiplin di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran dan guru pembimbing, dan objek penelitian adalah siswa yang mengalami masalah disiplin di SMP N 20 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru mata pelajaran 63, guru pembimbing 5 orang dan secara keseluruhan yang berjumlah 68 orang yang akan dijadikan sampel (Total Sampling). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket untuk guru mata pelajaran dan wawancara untuk guru pembimbing. Setelah data terkumpul, data tersebut dianalisis secara deskriftif kuantitatif dengan persentase. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa kerjasama guru mata pelajaran dan guru pembimbing dikatakan sering “46,17%”, kadang-kadang “50,72%”, dan tidak pernah “9,16%”. Setelah diolah menggunakan rumus, jadi dapat digolongkan bahwa kerjasama guru mata pelajaran dan guru pembimbing dalam membantu siswa yang mengalami masalah disiplin di SMP Negeri 20 Pekanbaru “Baik” yaitu dengan tertinggi 78,28% hasil harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan agar lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Dec 2016 08:49
Last Modified: 28 Dec 2016 08:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item