Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KERJA SAMA GURU PEMBIMBING DENGAN GURU MATA PELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 34 PEKANBARU

NurAzmani (2012) KERJA SAMA GURU PEMBIMBING DENGAN GURU MATA PELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 34 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012372.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif persentase, yang bertujuan untuk mengetahui kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 34 Pekanbaru dan menemukan faktor yang mempengaruhi kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 34 Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimana kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 34 Pekanbaru? (2) Apa faktor yang mempengaruhi kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 34 Pekanbaru? Subjek dalam penelitian ini adalah guru pembimbing dengan guru mata pelajaran yang berjumlah 31 orang. Adapun objek dari penelitian ini adalah kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP 34 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, dokumentasi dan wawancara. Setelah melakukan analisis data penulis menemukan bahwa kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dikategorikan “ Sangat Baik”, hal ini dibuktikan dari hasil yang diperoleh yaitu (85.15%). Adapun faktor yang mempengaruhi kerja sama guru pembimbing dengan guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa adalah latar belakang pendidikan, pengetahuan, pengalaman, pembinaan, fasilitas dan biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Dec 2016 02:12
Last Modified: 28 Dec 2016 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10254

Actions (login required)

View Item View Item