ANALISIS AKUNTANSI BIAYA PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru)

Nur Azizah, (2012) ANALISIS AKUNTANSI BIAYA PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012342AKN.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru, yang merupakan induk perusahaan dari 49 unit perusahaan dengan beralamatkan di Jalan Rambutan No. 43 Pekanbaru. Peneliti menggunakan jenis dan sumber data berupa data primer dan data sekunder dengan metode pengambilan data berupa wawancara dan dokumentasi. Data primer berupa hal-hal mengenai kegiatan usaha koperasi, penjelasan mengenai piutang, aset tetap, dan penilaian serta penyajian laporan keuangan. Data sekunder berupa sejarah perkembangan koperasi, aktivitas koperasi, struktur organisasi dan laporan keuangan koperasi. Peneliti menggunakan analisis deskriptif sesuai dengan kenyataan yang ada dilapangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan atau kebijakan Akuntansi Biaya Produksi yang diterapkan PT.Perkebunan Nusantara V Pekanbaru, apakah telah sesuai dengan PSAK tahun 2009. Hasil dari penelitian menunjukkan beberapa permasalahan yang terdapat didalam penilaian dan penyajian laporan keuangan perusahaan dalam penyajian unsur-unsur harga pokok produksi, penyajian dan penilaian dalam biaya produksi, beban administrasi, dan laporan harga pokok produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:57
Last Modified: 27 Dec 2016 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item