Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan antara Industri Perbankan dengan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Study Empiris Pada Perusahaan Bursa Efek Indonesia)

Yeyen Kesuma, (2012) Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan antara Industri Perbankan dengan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Study Empiris Pada Perusahaan Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012336AKN.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan antara industri perbankan dan industri perasuransian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian stastistik deskriptif yang berdasarkan pada data sekunder pada perusahaan go publik di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian adalah perusahaan perbankan dan perasuransian yang terdaftar di BEI atas laporan keuangan tahun 2008-2010. Pengambilan sampel berdasarkan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan perbankan dan 10 perusahaan asuransi.Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji beda rata-rata dua sampel tidak berhubungan (uji beda t test). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Terdapat perbedaan yang signifikan RE, EPS, dan ROI antara industry perbankan dan asuransi pada taraf signifikansi 5% (p<0,05) sedangkan kinerja NPM tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara industry perbankan dan asuransi. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan perbankan mayoritas memiliki kinerja yang lebih baik daripada perusahaan perasuransian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:52
Last Modified: 27 Dec 2016 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10220

Actions (login required)

View Item View Item