PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN DAN STRATEGI OPERASI TERHADAP INOVASI PERUSAHAAN MANUFAKTUR KHUSUSNYA DI BIDANG PENGOLAHAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN KAMPAR

Ria Youlanda, (2012) PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN DAN STRATEGI OPERASI TERHADAP INOVASI PERUSAHAAN MANUFAKTUR KHUSUSNYA DI BIDANG PENGOLAHAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012335AKN.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan akuntansi manajemen lingkungan dan strategi operasi terhadap inovasi perusahaan manufaktur khusunya dibidang pengolahan sawit diKabupaten Kampar. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 17. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Populasi responden pada penelitian ini adalah bagian keuangan dan bagian produksi di Kabupaten Kampar, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan pertama, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Corelation dan Croanbach Alpha. Kedua secara parsial hipotesis pertama diperoleh kesimpulan bahwa akuntansi manajemen lingkungantidak berpengaruh terhadap inovasi perusahaan manufaktur dengan nilai t hitung 1,730 lebih kecil dari t tabel 2,021. Hipotesis kedua diperolah kesimpulan bahwa strategi operasi berpengaruhterhadap inovasi perusahaan manufaktur dengan nilai t hitung 4,169 lebih besar dari t tabel 2,021. Hasil secara simultan diketahui bahwa akuntansi manajemen lingkungan dan strategi operasi mempunyai pengaruh positif (17,765) yang signifikan (0,000) terhadap inovasi perusahaan manufaktur di Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:50
Last Modified: 27 Dec 2016 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10219

Actions (login required)

View Item View Item