PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, UKURAN KAP , DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI GOING CONCERN

Nopa Eryanti, (2012) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, UKURAN KAP , DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI GOING CONCERN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012332AKN.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh likuidasi, profitabilitas, solvabilitas, opini audit tahun sebelumnya, ukuran KAP, dan ukuran perusahaan terhadap opini audit Going concern (GCN). Populasi penelitian ini adalah perusahaan -perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2008-2010 yaitu sejumlah 280 perusahaan, setelah melakukan pemilihan sampel dengan kriteria tertentu diperoleh sampel penelitian sebanyak 58 perusahaan , data observasi yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang dipergunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan analisis data menggunakan analisis Regresi Logistik Hasil penelitian membuktikan bahwa profitabilitas, solvabilitas, dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap penerimaan opini going concern, sedangkan likuidasi, ukuran KAP dan ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:46
Last Modified: 27 Dec 2016 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item