PENGARUH ARUS KAS, LIKUIDITAS, DAN RENTABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP PEMBAYARAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Eka Surtieni, (2012) PENGARUH ARUS KAS, LIKUIDITAS, DAN RENTABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP PEMBAYARAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012320AKN.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Current Ratio, Cash Ratio, Return on Investment, dan Return on Equity terhadap Pembayaran Dividen pada perusahaan LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian dilakukan pada perusahaan yang termasuk dalam LQ-45 dengan periode pengamatan selama tahun 2009-2010. Analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Current Ratio, Cash Ratio, Return on Investment, dan Return on Equity secara simultan berpengaruh terhadap Pembayaran Dividen. Secara parsial variabel Arus Kas Operasi, , Arus Kas Investasi, Current Ratio, Cash Ratio dan Return on Equity mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap Pembayaran Dividen, sedangkan variabel Return on Investment secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap Pembayaran Dividen. Pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen tersebesar 25,7% sedangkan sisanya sebesar 74,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:39
Last Modified: 27 Dec 2016 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10212

Actions (login required)

View Item View Item