PENGARUH IKLAN SABUN CUCI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI BAGI IBU RUMAH TANGGA DI BARAT KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU SURF PUTIH DI RW 005 KELURAHAN SIDOMULYO

Ferry Hamdani, (2011) PENGARUH IKLAN SABUN CUCI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI BAGI IBU RUMAH TANGGA DI BARAT KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU SURF PUTIH DI RW 005 KELURAHAN SIDOMULYO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201101.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH IKLAN SABUN CUCI SURF PUTIH di TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI BAGI IBU RUMAH TANGGA di RW 05 KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU”. Penelitian ini dilaksanakan pada ibu rumah tangga yang bermukim di RW 05 kelurahan sidomulyo barat kecamatan tampan pekanbaru dengan jumlah populasi sebanyak 199 orang dan jumlah sampel 66 orang Teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification, dimana konsep dasar dari penelitian ini adalah meneliti asal mula kebutuhan secara psikologis dan sosial, yang menimbulkan harapan tertentu dari media massa atau sumber-sumber lain, yang membawa pada pola terpaan yang berlainan dan menimbulkan pemenuhan kebutuhan dan akibat lain. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh ibu rumah tangga di RW 05 Komplek Putri Indah, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh iklan sabun cuci Surf Putih di televisi terhadap keputusan membeli bagi ibu rumah tangga di RW 05, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru Setelah diadakan penelitian, penulis akhirnya mendapat suatu kesimpulan bahwa pengaruh iklan sabun cuci Surf Putih di televisi terhadap keputusan membeli bagi ibu rumah tangga di RW 05 kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan adalah cukup yaitu sebesar 64,22 %. Untuk mendapatkan data yang valid, maka dalam pengumpulan data penulis menggunkan observasi, angket dan dokumentasi. Setelah data tersebut terkumpul kemudian penulis menganalisa data dengan menggunakan metode kuantitatif. Sedangkan faktor yang paling dominan mempengaruhi ibu rumah tangga membeli sabun cuci Surf Putih adalah faktor pribadi yaitu membeli sabun cuci Surf Putih karena sudah biasa menggunakan pruduk tersebut, kemudian faktor lain adalah faktor psikologis yaitu rasa percaya, merek terkenal dan karena kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:12
Last Modified: 15 Jan 2016 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1019

Actions (login required)

View Item View Item