PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARAT PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI KABUPATEN BENGKALIS

Nurmalinda, (2012) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARAT PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012239AKN.pdf

Download (507kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Kabupaten Bengkalis, penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah Daerah Dengan Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderating Di Kabupaten Bengkalis. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Kuesioner disebarkan sebanyak 100 lembar kepada Kepala BAgian dan Kepala SubBagian yang ikut berpartisipasi dalam penyusunan anggaran di 12 Kantor Dinas yang ada di Kabupaten Bengkalis. Namun disebabkan beberapa hal kuesioner yang kembali dan yang dapat diolah hanya 79 lembar. Untuk mengetahui besarnya variabel independen terhadap variabel dependen digunakan moderated regression analys dengan menggunakan program SPSS versi 17.0 yaitu dengan hasil Y = -0,569 + 0,627X 1 + 0,512X2.X1 + 0,075 X3.X1 + e Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa, pertama: instrument yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dengan menggunakan person correlation out spss viewer dan cronbach alpha. Kedua: secara parsial variabel Partisipasi Penyusunan Anggaran mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja aparat pemerintah daerah. Ketiga: nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 81,4% artinya variabel independen mempengaruhi variabel dependen sedangkan 18,6% dipengaruhi faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 02:33
Last Modified: 27 Dec 2016 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10184

Actions (login required)

View Item View Item