Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS PELAKSANAAN DAN EFEKTIVITAS PENGAWASAN PEMUNGUTAN PAJAK HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PENDAPATAN PAJAK HOTEL DI KABUPATEN KAMPAR

Melda Yani (2012) PENGARUH EFEKTIVITAS PELAKSANAAN DAN EFEKTIVITAS PENGAWASAN PEMUNGUTAN PAJAK HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PENDAPATAN PAJAK HOTEL DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012232AKN.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar yang berlangsung pada bulan Februari samapi april 2012. Adapun tujuan yang hendak dicapai melalui penelitan ini untuk mengetahui pengaruh efektivitas pelaksanaan dan efektivitas pengawasan pemungutan pajak hotel terhadap penerimaan pendapatan pajak hotel (simultan) pada Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar sedangkan mamfaat yang didapat adalah memberi masukan bagi bagi kantor Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kampar agar dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menggali potensi pendapatan daerah khususnya pajak hotel. Populasi dari penelitian ini adalah beberapa perwakilan dari pegawai pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar. Teknik dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive random sampling. Sampel yang terlibat dalam penelitian ini adalah kepal dinas, sekretaris, serta struktur bagian-bagian yang termasuk dalam kantor dinas tersebut dengan total sampel keseluruan sebanyak 36 orang pegawai yang secara langsung menjadi objek penelitian Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial masing-masing variabel efektivitas pelaksanaan pelaksanaan pemungutan pajak hotel,efektivitas pengawasan pemungutan pajak hotel berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pajak hotel di Kabupaten Kampar. Saran yang diambil dari hasil penelitian adalah Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk lebih memaksimalkan lagi mensosialisasikan dan menggali potensi yang ada di Kabupaten Kampar terutama Pajak Hotel agar tidak terjadi kebocoran lago.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 02:27
Last Modified: 27 Dec 2016 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10181

Actions (login required)

View Item View Item