ANALISIS PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAK) TERHADAP KODE ETIK IKATAN AKUNTAN INDONESIA(IAI)

Nafarin, (2012) ANALISIS PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAK) TERHADAP KODE ETIK IKATAN AKUNTAN INDONESIA(IAI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012174AKN.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi akuntan publik dan mahasiswa akuntansi terhadap kode etik IAI. Analisisnya didasarkan pada jawaban responden yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan di kota pekanbaru. Populasi dari penelitian ini adalah Akuntan Publik yang berada di kota pekanbaru dan mahasiswa pendidikan profesi akuntansi di Universitas Riau (UR) di kota pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode sampling. Sampel yang dipilih adalah akuntan publik yang berada di kota pekanbaru. Selain itu, sampel juga diambil dari mahasiswa pendidikan profesi akuntansi yang telah menempuh mata kuliah Etika Profesi. Untuk menguji reabilitas data digunakan Cronbach Alpha sedangkan untuk menguji normalitas data digunakan Kolmogorov Smirnov. Untuk menguji perbedaan homogenitas variance data digunakan Independent Sample T-Test Hasil dari penelitian adalah sebagai berikut, menunjukkan tidak terdapat perbedaan persepsi antara akuntan publik dan mahasiswa pendidikan profesi akuntansi terhadap Kode Etik Akuntan(IAI) .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 01:34
Last Modified: 27 Dec 2016 01:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

View Item View Item