PENGARUH PENDAYAGUNAAN DANAZAKAT PRODUKTIF TERHADAP PEMBERDAYAAN MUSTAHIQ PADA BADAN AMIL ZAKAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (Penerapan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 1999)

Khadijah, (2012) PENGARUH PENDAYAGUNAAN DANAZAKAT PRODUKTIF TERHADAP PEMBERDAYAAN MUSTAHIQ PADA BADAN AMIL ZAKAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (Penerapan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 1999). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201365AKN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris tentang Pengaruh Pendayagunaan Dana Zakat Produktif Terhadap Pemberdayaan Mustahiq Pada Badan Amil Zakat Kabupaten Kuantan Singingi. Sampel penelitian ini adalah mustahiq yang menerima bantuan dana zakat produktif pada Badan Amil Zakat di Kabupaten Kuantan Singingi. Data diperoleh dengan menggunakan teknik Cross Section Data, yaitu data yang dikumpulkan pada satu waktu yang dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data yang diolah sebanyak 38 responden dengan menggunakan teknik Sensus Sampling. Kuesioner didesain untuk memperoleh data terhadap 2 variabel penelitian yaitu: Pendayagunaan Dana Zakat Produktif dan Pemberdayaan Mustahiq. Untuk menguji hipotesis dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dilakukan dengan Uji t dan untuk mengetahui kontribusi pengaruh dari semua variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat dilakukan dengan Uji Koefisien Determinasi (R 2 ). Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh Pendayagunaan Dana Zakat Produktif Terhadap Pemberdayaan Mustahiq secara signifikan. Hal ini dapat dilihat dari hasil output program SPSS versi 17 diperoleh t hitung 3.186 > t tabel 2,028 untuk pendayagunaan dana zakat produktif. Dari hasil pengolahan data juga diperoleh r sebesar 0,469 dan r square sebesar 0,22 atau 22 %, sedangkan sisanya sebesar 78 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 09:28
Last Modified: 23 Dec 2016 09:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10162

Actions (login required)

View Item View Item