ANALISIS PERBEDAAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM DAN HARGA PERDAGANGAN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH TERJADINYA PENGGABUNGAN USAHA ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN WENT PUBLIC TERDAFTAR DI BEI )

Sri Komala Dewi, (2012) ANALISIS PERBEDAAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM DAN HARGA PERDAGANGAN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH TERJADINYA PENGGABUNGAN USAHA ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN WENT PUBLIC TERDAFTAR DI BEI ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201298AKN.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Bursa Efek Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengumuman penggabungan usaha terhadap volume perdagangan dan harga saham pada perusahaan yang went public. Dalam penelitian ini diteliti pengaruh pengumuman penggabungan usaha terhadap harga dan volume perdagangan saham. Hipotesis 1 yang ditentukan adalah terdapat perbedaan rata-rata volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha, sedangkan hipotesis 2 adalah terdapat perbedaan rata-rata harga saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Berdasar dari hasil analisis dan pembahasan yang dilakukan diketahui bahwa tidak ada perbedaan volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha. Hal ini dapat diketahui dari perhitungan yang dilakukan yang mendapatkan t hitung sebesar 0,676 sedangkan t tabel adalah 2,015 dimana dari hasil perbandingan t hitung dengan t tabel dapat diketahui t hitung < t tabel . Dengan demikian H o diterima artinya tidak terdapat perbedaan rata-rata volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha. Dari pengujian yang dilakukan juga diketahui bahwa ada perbedaan harga saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha. Hal ini dapat diketahui dari perhitungan yang mendapatkan hasil t hitung sebesar 0,172 sedangkan t tabel adalah 2,015 dimana dari hasil perbandingan t hitung dengan t tabel dapat diketahui t hitung < ttabel. Dengan demikian H 0 diterima artinya tidak terdapat perbedaan rata-rata harga saham sebelum dan sesudah pengumuman penggabungan usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 09:25
Last Modified: 23 Dec 2016 09:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10159

Actions (login required)

View Item View Item