FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN KOPERASI DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN DI KECAMATAN PERANAP DAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Herianto, (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN KOPERASI DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN DI KECAMATAN PERANAP DAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201284AKN.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan di kecamatan peranap dan batang peranap. Pengukuran faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan menggunakan instrumen kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah linear berganda, metode enter dengan menggunakan program SPSS versi 17. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan berupa tingkat pendidikan manajemen koperasi, pengalaman kerja manajemen koperasi, metode pembinaan, kualitas konsultasi dan frekuensi asistensi. Uji f digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian menunjukan. Pertama, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reabillitas dengan menggunakan pearson corelation dan cronbach alpha. Kedua, distribusi jawaban responden adalah normal dilihat dari penyebaran data (titik) p pada sumbuh diagonal dari grafik P.Pof Regression Standardized Residuals. Ketiga, secara varsial variabel tingkat pendidikan manajemen koperasi, pengalaman kerja manajemen koperasi, metode pembinaan, kualitas konsultasi dan frekuensi asistensi memiliki pengaruh negatif terhadap kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan dengan p value (sig) 0,00 > 0,05. Keempat, secara bersama-sama semua variabel independen tidak berpengaruh signifikan terhadap kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan dengan p value (sig) 0,00 > 0,05. Kelima, variabel independen tidak berpengaruh terhadap kemampuan koperasi dalam menyusun laoran keuangan dengan nilai koefisien parsial 0,075 (7,5%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 09:20
Last Modified: 23 Dec 2016 09:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item