PERSEPSI AUDITOR SENIOR DAN AUDITOR YUNIOR YANG BEKERJA PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU TERHADAP EFEKTIVITAS METODE METODE PENDETEKSIAN DAN PENCEGAHAN KECURANGAN

Ratna Juwita Dewi, (2013) PERSEPSI AUDITOR SENIOR DAN AUDITOR YUNIOR YANG BEKERJA PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU TERHADAP EFEKTIVITAS METODE METODE PENDETEKSIAN DAN PENCEGAHAN KECURANGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201262AKN.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan persepsi antara auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik yang berafiliasi dan non-afiliasi terhadap efektifitas metode-metode pendeteksian dan pencegahan kecurangan. Auditor senior yang bekerja di kantor akuntan dipersepsikan memiliki pengalaman yang lebih banyak daripada auditor yunior. Sebagai konsekuensinya, hal ini akan menyebabkan perbedaan persepsi terhadap efektifitas metode-metode pendeteksian dan pencegahan kecurangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang terpilih. Kriteria responden adalah auditor senior dan auditor yunior bekerja pada kantor akuntan di Pekanbaru. Pengujian hipotesis dilakukan dengan independent sample t test. Penelitian ini tidak berhasil membuktikan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik yang berafiliasi dan non-afiliasi terhadap efektivitas metode-metode pendeteksian dan pencegahan kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 06:10
Last Modified: 23 Dec 2016 06:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10145

Actions (login required)

View Item View Item