ANALISIS PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN AUDIT FEE DENGAN PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN DI PEKANBARU

Satria Trinanda, (2013) ANALISIS PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR DAN AUDIT FEE DENGAN PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201261AKN.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah profesionalisme auditor eksternal, dan audit fee mempunyai pengaruh terhada pertimbangan tingkat materialitas audit laporan keuangan suatu perusahaan. Profesionalisme itu sendiri terbagi atas lima dimensi, yaitu dimensi pengabdian pada profesi, dimensi kewajiban sosial, dimensi kemandirian, dimensi keyakinan pada peraturan profesi, dan dimensi hubungan sesame rekan seprofesi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang auditor yang terdapat pada 8 KAP di Kota Pekanbaru. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu semua populasi dapat dijadikan sampel untuk penelitian. Alat analsis yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan taraf signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profesionalisme auditor berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Sedangkan audit fee tidak berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas audit laporan keuangan suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 06:08
Last Modified: 23 Dec 2016 06:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10144

Actions (login required)

View Item View Item