ANALISIS PENGARUH DIVIDEND PER SHARE (DPS), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP HARGA SAHAM LQ45 YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA

Salma Hirsyahrina, (2013) ANALISIS PENGARUH DIVIDEND PER SHARE (DPS), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP HARGA SAHAM LQ45 YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201243AKN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

LQ45 merupakan saham dengan 45 saham unggulan yaitu terlikuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar yang tinggi dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dividend per share (DPS), return on equity (ROE) dan volume perdagangan terhadap harga saham LQ45. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website idx dan yahoo finance.Populasi yang digunakan seluruh peusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2010, dan untuk pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 30 emiten. Metode analisa yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa DPS, ROE dan volume perdagangan secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap harga saham LQ45. Sedangkan secara parsial pengaruhnya berbada-beda, DPS mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap harga saham, ROE berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap harga saham dan volume perdagangan mempunyai pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap harga saham. Variabel DPS memiliki hasil yang konsisten dengan penelitian sebelumnya yang dilakukann oleh Denny (2008) dan Cerpen Naibaho (2009).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 06:00
Last Modified: 23 Dec 2016 06:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10140

Actions (login required)

View Item View Item