PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru)

Dian Kuswanda, (2013) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN, TEKANAN KETAATAN, PENGALAMAN AUDITOR SERTA ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT METERIALITAS AKUNTAN PUBLIK DIPEKANBARU ( studi empiris pada kantor akuntan publik di pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201240AKN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Akuntan Publik yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara empiris pengaruh profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan, tekanan ketaatan, pengalaman auditor serta etika profesi terhadap pertimbangan tingkat meterialitas akuntan publik di Pekanbaru. Adapun perumusan masalah yang penulis kemukakan dalam penelitian ini adalah apakah profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan, tekanan ketaatan, pengalaman auditor serta etika profesi berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) dan terdaftar pada Direktori Akuntan Publik Indonesia (IAPI) 2011 diwilayah Pekanbaru. Seluruh populasi dijadikan sample penelitian. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan berdasarkan creteria yang telah ditetapkan terdapat 33 kuesioner yang dapat diolah. Data yang diperoleh dianalisis dengan regresi berganda (multiple regression) dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product Service Solution) Versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan mendeteksi kekeliruan dan tekanan ketaatan berpengaruh segnifikan terhadap pertimbangan tingkat meterialitas akuntan publik di Pekanbaru sedangkan profesionalisme auditor, pengalaman auditor dan etika profesi tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat meterialitas akuntan publik di Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:29
Last Modified: 23 Dec 2016 04:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10137

Actions (login required)

View Item View Item