THE EFFECT OF USING BEFORE READING, CREATE QUESTION, DURING READING, END OF READING (BCDE) STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION AN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 2 BANGKINANG BARAT

Yenni Marlinda, (2013) THE EFFECT OF USING BEFORE READING, CREATE QUESTION, DURING READING, END OF READING (BCDE) STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION AN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 2 BANGKINANG BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131315PBI.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi ide pokok dari teks bacaan. Jadi, peneliti tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan BCDE strategy untuk membantu siswa membaca siswa dalam penggunaan teks analitikal eksposisi dan untuk memungkinkan siswa menggunakan cara peraturan sendiri. Penelitian ini diadakan di SMAN 2 Bangkinang Barat. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun ke 2 di SMAN 2 Bangkinang Barat, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan strategi BCDE Strategy. Adapun jenis penelitiannya adalah quasi-experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kelima. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 60 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya tidak terlalu banyak, peneliti menggunakan cluster sampling yang hanya mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas XI IPA 1 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelas kontrol, dan kelas XI IPA 2 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Independent sample T test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan, dimana t observed lebih besar daripada t table pada level signifikan 5% dan pada level 1%. Maka, Null Hypothesis (H o ) ditolak, dan Alternative Hypothesis (H a ) diterima. Jadi, terdapat pengaruh yang siknifikan dari penggunaan strategi BCDE strategy terhadap pemahaman bacaan siswa kelas dua di SMAN 2 Bangkinang Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:24
Last Modified: 23 Dec 2016 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10134

Actions (login required)

View Item View Item