Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI

Apri Dwi Yohana (2013) THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI THE EFFECT OF USING IDEA DETAILS STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SECOND YEAR STUDENTS AT SMP N 5 DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131314PBI.pdf

Download (546kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis menemukan bahwa siswa belum mampu untuk membuat paragraph deskriptif dan mengembangkan sebuah ide yang mereka miliki untuk membuat paragraph deskriptif. Masalah ini disebabkan beberapa factor,misalnya sebagian siswa kurang mengerti membuat paragraph deskriptif, tidak dapat menentukan struktur umum dari paragraph descriptif, dan tidak dapat untuk menulis dan mengembangkan ide mereka ketika membuat paragraph desktiptif. Jadi penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis paragraph deskriptiv diajarkan menggunakan strategi idea details, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis paragraph deskriptif diajarkan tanpa menggunakan strategi idea details,untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan strategi idea details terhadap kemampuan menulis paragraph deskriptif dan tanpa menggunakan strategy idea details terhadap kemampuan menulis paragraph deskriptif pada siswa kelas 2 di SMPN 5 Dumai. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen. Penulis mengambil quasi nonequivalent design. Penulis menggunakan 2 (dua) kelas sebagai sample yang terdiri dari 37 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa di berikan pre-test dan post-test di berikan setelah perlakuan. Teknik pengumpulan data adalah test. Test di gunakan dalam rangka untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis paragraph deskriptif pada siswa kelas 2 SMPN 5 Dumai. Teknik analisa data ,menggunakan rumus Independent Sample T test dalam rangka untuk mengetahui perbedaan rata-rata antara post-test kelas eksperiment dan post-test kelas control degan menggunakan SPSS versi 16.0 Berdasarkan data analisis, penulis menemukan hasil dari independent sample t-tes, T menunjukkan 3.403 dibandingkan pada level signifikan 5% (1.99), dan pada level signifikan 1% (2.64). Dapat dibaca 1.99<3.689>2.64. Berarti null hypothesis (H 0) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Idea Details terhadap kemampuan menulis paragraf deskriptif pada pada siswa kelas 2 di SMP N 5 Dumai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:21
Last Modified: 23 Dec 2016 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10133

Actions (login required)

View Item View Item